Langsung ke konten utama

UPS Canggih dari APC by Schneider Electric Ini Cocok buat Gamers di Rumah

APC by Schneider Electric memperkenalkan APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI

Hai moms!

Komunitas gamer dan e-sport di seluruh dunia, termasuk Indonesia terus bertumbuh. Gamer pun tak terbatas hanya kepada anak muda atau laki-laki, bahkan banyak juga lho gamer yang terdiri dari perempuan dan moms seperti aku.

Secara keseluruhan, populasi pengguna online di Indonesia yang terdaftar mencapai 52,6 juta orang dan jumlah gamer mencapai 34 juta pemain. Masa pandemi Covid-19 menjadi momentum komunitas gamer untuk semakin memiliki banyak waktu bermain game di rumah. 

Namun, bermain game di rumah bukan berarti tanpa kendala. Saat bermain, tentu moms akan terganggu bila tiba-tiba terjadi gangguan suplai listrik atau terjadi lonjakan daya listrik saat sedang berada di tengah-tengah permainan atau bahkan sebuah kompetisi.

Baca juga: 6 Cara Jaga Keamanan Jaringan Rumah dan Perangkat Pintar Moms

Kejadian itu tak hanya dapat menyebabkan moms tersingkir dari permainan dan hilangnya kesempatan untuk menang, akibat yang lebih buruk juga bisa terjadi, yaitu rusaknya peralatan gaming yang moms pakai.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, gamer memerlukan perangkat uninterruptible power supply (UPS). UPS merupakan sebuah alat elektronik yang berfungsi sebagai penyedia listrik cadangan pada komputer.

Memilih UPS juga tak boleh asal. moms perlu beberapa pertimbangan supaya kualitas UPS yang dipakai sesuai dengan kebutuhan.

Baru-baru ini, Schneider Electric melalui divisinya APC by Schneider Electric memperkenalkan APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI. Kedua UPS tersebut didesain khusus untuk mendukung komunitas gamer.

Baca juga: 5 Langkah Perusahaan Dukung Upaya Transformasi Digital

Rangkaian produk UPS dari APC by Schneider Electric memberikan kenyamanan lebih kepada komunitas gamer agar tetap terproteksi, terkoneksi, dan bermain dengan tenang tanpa khawatir akan terjadinya gangguan daya listrik secara tiba-tiba.

APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI berfungsi sebagai cadangan daya listrik dan stabilizer untuk melindungi peralatan gaming dan alat-alat elektronik dari tegangan listrik yang tidak stabil.

UPS seri itu juga memberikan cadangan daya secara otomatis ketika terjadi pemadaman sehingga moms memiliki waktu yang cukup untuk menyimpan dan memberitahukan rekan sepermainan bahwa akan terjadi gangguan listrik di rumah moms. 

APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI juga berfungsi memproteksi peralatan gaming  dari kerusakan akibat tegangan listrik yang tidak stabil.

Head of Channel Sales Secure Power Division Schneider Electric Indonesia Halley Thomas Siawanda mengatakan, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan agar produk UPS yang dibeli sesuai dengan kebutuhan proteksi moms.

Pertama,  perhatikan jumlah kapasitas dan ketahanan baterai dari UPS yang dibeli. Apakah cukup mengakomodasi kebutuhan cadangan daya listrik dan dapat diandalkan atau tidak.

Kedua, pilih produk UPS yang memiliki kemampuan analitik terhadap performa baterai dan dapat memberikan peringatan dini sebelum terjadi kerusakan.

Ketiga, pastikan produk UPS memiliki sertifikasi keamanan produk untuk memberikan perlindungan yang maksimal serta mudah dioperasikan.

Dari segi desain, rangkaian produk UPS dari APC by Schneider Electric memiliki bentuk yang fleksibel dan compact untuk perangkat berdaya tinggi serta rendah. 

Produk UPS dari APC by SchneiderElectric memiliki teknologi sine wave untuk memastikan perlengkapan gaming yang sensitif tetap bertenaga saat moms sangat membutuhkannya.

UPS juga didukung dengan fitur pengisian baterai yang cerdas walaupun UPS dalam kondisi dimatikan dan memiliki kemampuan diagnosis yang dapat memberikan notifikasi mengenai kondisi baterai sehingga dapat mengidentifikasi potensi kerusakan.

Selain itu, UPS dilengkapi dengan LED indicator yang berfungsi sebagai indikator kapasitas baterai dan USB port. 

Khusus APC Back-UPS Pro BR1600MI, UPS ini memiliki power saving mode dan LCD status display yang menampilkan status UPS berupa kapasitas serta beban baterai dalam bentuk grafik maupun angka.

Baca juga: Begini Target dan Program Baru Schneider Electric dalam Strategi Keberlanjutannya

Seluruh produk UPS dari APC by Schneider Electric telah melalui uji keamanan dan memperoleh sertifikasi keamanan produk. UPS yang dijual pun memiliki jaminan pergantian produk baru jika barang rusak selama dalam masa garansi 2 tahun.

Jika tertarik terhadap UPS canggih dari APC by Schneider Electric, moms dapat membelinya di toko resmi Schneider Electric di Tokopedia dan Shopee. Moms juga bisa mendapatkan promo potongan harga spesial selama periode 1-30 Juni 2021.

Mau mempelajari lebih lanjut mengenai produk UPS dari APC by Schneider Electric? Yuk, kunjungi laman www.apc.com/id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Schneider Electric: Indonesia Dapat Mengambil Peran Lebih Besar dalam Pengadaan Energi Terbarukan

Hai moms! Schneider Electric bersama perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional dari sektor komersial serta industri mendukungan untuk mendorong pengadaan energi terbarukan di Indonesia melalui Pernyataan Aspirasi Bersama. Perusahaan-perusahaan itu percaya bahwa kebijakan dan peraturan yang supportive dapat mendorong pengadaan energi terbarukan mencapai 50 persen dalam bauran energi pada 2045. Perbaikan kebijakan juga akan memberikan opsi pengadaan energi terbarukan yang sangat dibutuhkan untuk sektor komersial dan industri serta kesempatan kerja dan investasi baru. Baca juga:  Cara Membuat Dinding Rumah Tampil Stylish dengan Biaya Murah Pernyataan Aspirasi Bersama tersebut diselenggarakan dan dipimpin oleh Clean Energy Investment Accelerator (CEIA) di Indonesia. Selain Schneider Electric , sejumlah perusahaan, seperti Amazon, Body Shop, Columbia, Danone, grup H&M, Multi Bintang Indonesia, New Balance, Nike, Nutrifood, REI, Six Senses, dan VF Corporation juga turut

Era Digital, Data Center Harus Efisien dan Sustainable

  Hai moms, pada era digital kayak sekarang, pengelolaan data yang optimal, efektif, dan efisien sangat diperlukan. Oleh karena itu, peran data center atau pusat data menjadi begitu penting. Perlu diketahui, data center adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk menempatkan sistem komputer dan komponen-komponen terkaitnya, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Tanpa adanya data center , data-data perusahaan atau individu banyak orang tak akan tersimpan dan hilang begitu saja. Kini, data center tak hanya harus aman dan mudah dijangkau, lebih dari itu, data center harus pula memenuhi persyaratan ramah lingkungan dan hemat energi. Hal itu sejalan dengan riset yang dilakukan oleh SchneiderElectri c dan 451 Research (bagian dari S&P Global Market Intelligence) dengan studi terbarunya bertajuk “Multi-tenant Data Centers and Sustainability: Ambitions and Reality”. Studi tersebut mengukur dampak efisiensi dan keberlanjutan terhadap bisnis penyedia layanan cloud

Cara Membuat Dinding Rumah Tampil Stylish dengan Biaya Murah

Halo moms! Mempercantik tampilan dinding rumah tidak melulu harus mengubah warna cat atau motif wallpaper . Tahukah moms bahwa aksen  stylish  pada dinding ruangan juga dapat diciptakan dengan mengubah tampilan sakelar dan stop kontak? Wow, menarik, ya? Tidak hanya itu, memperbarui sakelar dan stop kontak secara berkala juga berguna untuk menjaga perangkat elektronik di rumah lebih aman dan mencegah korslerting listrik. Baca juga:  3 Teknologi Schneider Electric Ini Bantu Industri Mamin Tempuh Transformasi Digital Untuk mewujudkan hal tersebut, Schneider Electric , perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi menghadirkan AvatarOn . AvararOn merupakan rangkaian produk sakelar dan stop kontak dengan desain  stylish , personal, dan multifungsi. Produk tersebut cocok bagi moms yang menginginkan kombinasi estetika dan fungsional maksimal untuk kenyamanan rumah. Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia Niken Widyasti mengatakan, karakterist