Langsung ke konten utama

Moms, Rumah Sudah Pakai Smart Home? Jangan Lupa UPS Schneider Electric, Ya...

smart home dan UPS


Halo moms, apa kabar? 

Zaman sekarang sudah modern banget, ya kalau dipikir-pikir. Tampaknya sudah banyak rumah yang pakai teknologi smart home.

Seperti yang mungkin moms ketahui, solusi otomatisasi rumah (home automation) atau rumah pintar (smart home) dapat membuat hunian lebih nyaman dan aman. Soalnya, teknologi otomatisasi bisa mengontrol seluruh aspek rumah hanya menggunakan smartphone.

Seru khan, moms! Hampir semua alat elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh. Mulai dari pengontrolan lampu, sakelar, termostat, mesin cuci, pemanas air, kulkas, hingg pengering pakaian bisa, lho. Bisa dibilang, kehadiran teknologi ini mengubah cara hidup kita menjadi lebih efisien.

Asisten pribadi

Dengan teknologi home automation, moms gak perlu lagi pusing memikirkan pekerjaan rumah yang menumpuk. Saat lupa mematikan barang elektronik waktu ditinggal ke pasar, moms cukup mengakses aplikasi di smartphone. Semua perangkat yang lupa dimatikan tadi pun beres dengan satu sentuhan.

Selain itu, teknologi home automation juga memungkinkan moms mengontrol seluruh perangkat di rumah dengan akses suara. Saat ingin menyetel musik dangdut sambil masak di rumah, misalnya, cukup menyebut judul lagu yang ingin disetel, maka sistem akan secara otomatis membaca suaramu.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Ulang Kamar agar WFH Tidak Membosankan

Rumah lebih aman

Gak hanya memberikan kenyamanan, teknologi home automation juga menghadirkan keamanan. Dengan teknologi ini, moms bisa memantau selama 7/24 saat lagi gak ada di rumah. Hal terpenting, CCTV yang moms gunakan harus terkoneksi dengan sistem rumah pintar dan jaringan internet yang memadai.

Saat moms sedang tidak awas mengontrol pun, sistem secara otomatis akan membaca gerak-gerik mencurigakan yang terjadi di rumah. Gak lama setelah itu, sistem akan membunyikan alarm tanda bahaya. Dengan begini, rumah akan jadi lebih aman.

UPS APC by Schneider Electric


Pastikan listrik terjaga

Saat menggunakan teknologi home automation, satu hal yang harus moms pastikan adalah perihal listrik. Jangan sampai jaringan listrik di rumah putus dan malah jadi membebani moms sebagai pemilik rumah.

Pasalnya, perangkat elektronik di rumah harus terus terhubung dengan listrik agar moms bisa menjalankan sistem otomatisasi tersebut. Tanpa pasokan daya listrik, peralatan-peralatan pintar di rumah praktis tak bisa berfungsi.

Oleh karena itu, setiap rumah pintar harus dibekali uninterruptible power supply (UPS) sebagai pemasok sementara ketika aliran listrik utama terputus. Kapasitas cadangan listrik yang disiapkan pun bisa digunakan dalam hitungan jam.

Salah satu produk UPS yang bisa moms coba adalah APC by Schneider Electric. Selain bisa melindungi perangkat rumah saat listrik mendadak mati, fungsi UPS ini juga bisa mengantisipas lonjakan voltase yang mungkin terjadi.

UPS tersebut juga menawarkan banyak model dengan berbagai desain, ukuran, dan warna sehingga memberikan moms pilihan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Tak hanya itu, UPS APC by Schneider Electric juga sudah dibekali fitur power clean, baterai yang dapat diisi ulang, dan bisa digunakan di berbagai perangkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Schneider Electric: Indonesia Dapat Mengambil Peran Lebih Besar dalam Pengadaan Energi Terbarukan

Hai moms! Schneider Electric bersama perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional dari sektor komersial serta industri mendukungan untuk mendorong pengadaan energi terbarukan di Indonesia melalui Pernyataan Aspirasi Bersama. Perusahaan-perusahaan itu percaya bahwa kebijakan dan peraturan yang supportive dapat mendorong pengadaan energi terbarukan mencapai 50 persen dalam bauran energi pada 2045. Perbaikan kebijakan juga akan memberikan opsi pengadaan energi terbarukan yang sangat dibutuhkan untuk sektor komersial dan industri serta kesempatan kerja dan investasi baru. Baca juga:  Cara Membuat Dinding Rumah Tampil Stylish dengan Biaya Murah Pernyataan Aspirasi Bersama tersebut diselenggarakan dan dipimpin oleh Clean Energy Investment Accelerator (CEIA) di Indonesia. Selain Schneider Electric , sejumlah perusahaan, seperti Amazon, Body Shop, Columbia, Danone, grup H&M, Multi Bintang Indonesia, New Balance, Nike, Nutrifood, REI, Six Senses, dan VF Corporation juga turut

Era Digital, Data Center Harus Efisien dan Sustainable

  Hai moms, pada era digital kayak sekarang, pengelolaan data yang optimal, efektif, dan efisien sangat diperlukan. Oleh karena itu, peran data center atau pusat data menjadi begitu penting. Perlu diketahui, data center adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk menempatkan sistem komputer dan komponen-komponen terkaitnya, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Tanpa adanya data center , data-data perusahaan atau individu banyak orang tak akan tersimpan dan hilang begitu saja. Kini, data center tak hanya harus aman dan mudah dijangkau, lebih dari itu, data center harus pula memenuhi persyaratan ramah lingkungan dan hemat energi. Hal itu sejalan dengan riset yang dilakukan oleh SchneiderElectri c dan 451 Research (bagian dari S&P Global Market Intelligence) dengan studi terbarunya bertajuk “Multi-tenant Data Centers and Sustainability: Ambitions and Reality”. Studi tersebut mengukur dampak efisiensi dan keberlanjutan terhadap bisnis penyedia layanan cloud

Cara Membuat Dinding Rumah Tampil Stylish dengan Biaya Murah

Halo moms! Mempercantik tampilan dinding rumah tidak melulu harus mengubah warna cat atau motif wallpaper . Tahukah moms bahwa aksen  stylish  pada dinding ruangan juga dapat diciptakan dengan mengubah tampilan sakelar dan stop kontak? Wow, menarik, ya? Tidak hanya itu, memperbarui sakelar dan stop kontak secara berkala juga berguna untuk menjaga perangkat elektronik di rumah lebih aman dan mencegah korslerting listrik. Baca juga:  3 Teknologi Schneider Electric Ini Bantu Industri Mamin Tempuh Transformasi Digital Untuk mewujudkan hal tersebut, Schneider Electric , perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi menghadirkan AvatarOn . AvararOn merupakan rangkaian produk sakelar dan stop kontak dengan desain  stylish , personal, dan multifungsi. Produk tersebut cocok bagi moms yang menginginkan kombinasi estetika dan fungsional maksimal untuk kenyamanan rumah. Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia Niken Widyasti mengatakan, karakterist